ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY UNDERSTANDING AND TRICKS | Pengertian dan Trik Fotografi Human Interest

December 14, 2021
wikipedia fotografi minat manusia apa itu kepentingan manusia ? contoh minat manusia minat manusia vs fotografi jalanan fitur human interest adalah jenis-jenis fotografi
penjual bendera merah putih berukuran kecil


HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY DEFINITION


Human interest photography is one of the most popular photography categories among photographers because this type of photography focuses on capturing human attraction/expression through photographs. 

However, there are still many photographers who do not realize that the activities they do are categorized as human interest photography.

In the world of photography, there are so many interesting things that we can capture using our camera. 

One of them is human life or Human Interest, daily human activities can be interesting objects for us to capture. 

Because it has a story or meaning in someone's daily life that we can bring up in human interest photography. this.

Human interest photography can also be a medium for us to give suggestions or criticisms of something.

Because through these photos we can present a portrait of the life of a person or small community around us that is invisible to the eye which may be able to arouse our empathy and concern for each other.

Human interest photography also always includes the situation of a person's place, whereabouts or work. 

Because this can be a picture of how the situation or the life of that person is presented through an image / photo that has meaning / meaning.

Tips and tricks for photographing Human Interest
  • To make a good human interest photo, it takes a strong/interesting character of the object, such as the action/expression/emotion of the object we are photographing and a touching story.
  • Human interest photos are usually taken candidly or secretly, i.e. the person being photographed does not feel photographed, undirected, and original.
  • It is very important for us to be able to master our camera and the camera settings that we bring to make it easier for us when in the field.
  • Use successive photos ( brust mode ) to capture moments that can change rapidly every second.
  • Using a telephoto lens that has a focal length between 50-300mm or 70-200mm will be very helpful for photographing human interest.
  • A good composition is one that emphasizes the expression or body language of the subject of the photo from his environment.
  • Most importantly, don't forget to always prepare adequate tools and pray before taking pictures, so that everything will be made easier.
  • The category of human interest photography is currently very much in demand among photographers. One of the reasons is about the high artistic value and also this photo tells the story. there are many stories, problems and problems that exist around us that we can raise through human interest photography.
If you intend to take part in this category of photography, learn about the basics of photography and don't think too much, just grab a camera, dive in and take pictures of whatever you find out there. 

Then you will get a human interest photo with a variety of meanings and stories in it.

Here are some human interest photos that I captured using the Canon EOS 6D + EF70-200mm f/2.8 IS ii USM camera

Indonesia

PENGERTIAN FOTOGRAFI HUMAN INTEREST

Fotografi human interest adalah fotografi yang menampilkan sisi kemanusiaan dari pengalaman pribadi fotografernya. 

Fotografi ini menyampaikan pesan emosi yang ada, dan dituangkan didalam bentuk gambar. 

Jenis fotografi ini berkaitan dengan interaksi manusia dengan lingkungan sekitarnya.

Fotografi human interest termasuk salah satu kategori fotografi yang banyak diminati kalangan fotografer karena fotografi jenis ini berfokus mengabadikan daya tarik/ekspresi manusia lewat foto. 

Hanya saja, masih banyak fotografer yang tidak menyadari bahwa aktivitas yang mereka lakukan itu sudah masuk kategori fotografi human interest.

Dalam dunia fotografi, sangat banyak sekali hal yang menarik yang bisa kita abadikan menggunakan kamera kita. 

Salah satunya adalah kehidupan manusia atau Human Interest, aktivitas manusia sehari-hari bisa menjadi objek yang menarik untuk kita abadikan. 

Karena memiliki cerita atau makna kehidupan sehari-hari seseorang yang bisa kita angkat dalam fotografi human interest. ini.

Fotografi human interest juga bisa menjadi media untuk kita memberikan saran ataupun kritikan terhadap sesuatu hal.

Karena lewat foto tersebut kita bisa menyajikan potret kehidupan seseorang ataupun masyarakat kecil di sekitar kita yang tak kasat oleh mata yang mungkin dapat membangkitkan rasa empati dan kepedulian kita antar sesama.

Fotografi human interest juga selalu menyertakan situasi tempat, keberadaan atau pekerjaan seseorang. 

Karena hal ini bisa menjadi gambaran bagaimana keadaan atau kehidupan orang tersebut yang kita sajikan melalui sebuah gambar/foto yang mempunyai makna/arti.

Tips dan trik dalam memotret Human Interest
  • Untuk membuat foto human interest yang bagus, dibutuhkan karakter objek yang kuat/menarik, seperti aksi/ekspresi/emosi objek yang kita foto dan cerita yang menyentuh.
  • Foto Human interest biasanya diambil dengan cara candid atau secara diam-diam, yaitu orang yang dipotret tidak merasa difoto, tidak diarahkan, dan orisinil.
  • Sangat penting untuk kita bisa dapat menguasai kamera kita dan pengaturan kamera yang kita bawa agar dapat memudahkan kita ketika di lapangan.
  • Menggunakan foto berturut-turut ( mode brust ) untuk menangkap momen yang setiap detiknya bisa berubah dengan cepat.
  • Menggunakan lensa tele foto yang memiliki jarak fokus antara 50-300mm atau 70-200mm akan sangat membantu untuk memotret human interest.
  • Komposisi yang baik adalah yang menonjolkan ekspresi atau bahasa tubuh subjek foto dari lingkungan hidupnya.
  • Yang paling penting jangan lupa selalu siapkan alat yang memadai dan berdoalah sebelum memotret, agar dimudahkan segalanya.
Kategori fotografi human interest saat ini sudah sangat banyak di minati dikalangan fotografer. 

Salah satu alasannya adalah soal nilai seninya yang tinggi dan juga foto ini bercerita. 

Banyak kisah, persoalan dan juga permasalahan yang ada di sekitar kita yang bisa kita angkat melalui fotografi human interest.

Jika anda berniat untuk mengambil bagian dari kategori fotografi yang satu ini, belajarlah tentang dasar-dasar fotografi dan jangan terlalu banyak berfikir, lansung saja ambil kamera, terjun kelapangan dan memotretlah apa saja yang anda temukan diluar sana. 

Maka anda akan mendapatkan foto human intetest yang beragam makna dan cerita didalamnya.

Berikut beberapa foto human interest yang saya abadikan menggunakan kamera Canon EOS 6D + EF70-200mm f/2.8 IS ii USM



wikipedia fotografi minat manusia apa itu kepentingan manusia ? contoh minat manusia minat manusia vs fotografi jalanan fitur human interest adalah jenis-jenis fotografi
Kegiatan masyarakat pesisir pantai untuk memenuhi kebutuhan hidup


Pencarian terkait





Share This :

0 comments