ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Iphone dan Android Versi Ini Sudah Tak Bisa Pakai Apliakasi WhatsApp Lagi?

October 26, 2022

Iphone & Android Versi Ini Sudah Tak Bisa Pakai Apliakasi WhatsApp Lagi?


Bagi semua pemilik Iphone yang masih ingin mneggunakan Aplikasi Whatsapp, harap melakukan pembaruan iOS di HP anda jika masih tetap ingin menggunakan Aplikasi WhatsApp.

Tanggal 24 Oktober 2022 nanti, kemungkinan WhatsApp akan melaukan pemberhentian dukungan aplikasi mereka ke sejumlah HP Iphone. Dan juga beberapa fitur baru akan di blokir dari perangkat Iphone jadul yang anda punya.

 

WhatsApp juga melaukan pemberhentian dukungan aplikasi ke sejumlah HP Iphone yang masih menjalakan system operasi iOS 10 dan iOS 11.

 

Hasilnya, Aplikasi Whatsapp hanya bisa di pakai pada Iphone yang sudah menjalankan iOS 12 dan seterusnya, tentunya pada Iphone yang memiliki system operasi iOS yang paling terbaru.

 

"Setiap tahun kami meninjau perangkat lunak mana yang paling lama dan yang jumlah penggunanya paling sedikit, guna menentukan dukungan apa yang dihentikan," WhatsApp di halaman resminya.

 

User Iphone yang masih menggunakan Aplikasi WhatsApp pada Iphone iOS 10 atau iOS 11, sudah saatnya untuk anda memperbarui atau mengupgrade perangkat Iphone anda ke iOS 12, jika anda masih tetap ingin terus menggunakan Aplikasi WhatsApp ini.

 

Dan juga untuk para pengguna WhatsApp pada iPhone 5s, iPhone 6, dan juga iPhone 6S, juga perlu memperbarui iOS ke versi terbaru juga.

 

Jenis iPhone yang saat ini masih memakai iOS 10 dan iOS 11, yaitu iPhone 5s dan iPhone 5, kedepannya sudah tidak bisa lagi menggunakan Aplikasi WhatsApp, karena iOS 12 pada jenis Iphone tersebut sudah tidak kompetibel dengan Aplikasi WhatsApp.

 

Aplikasi WhatsApp saat ini hanya mendukung dan merekomendasikan perangkat berikut:

 

  • Telepon Android yang menjalankan OS 4.1 dan OS yang lebih baru
  • Iphone yang menjalankan iOS 12 dan iOS yang lebih baru
  • KaiOS 2.5.0 dan KaiOS yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2

 

"Setelah memiliki salah satu perangkat tersebut, Anda dapat memasang WhatsApp dan mendaftarkan nomor telepon Anda," tulis WhatsApp di laman pusat bantuannya.

 

Jenis iPhone yang sudah tidak bisa lagi memaakai WhatsApp setelah 24 Oktober 2022 yakni, iPhone 5 dan iPhone 5C.

 

Dua jenis iPhone tersebut  tidak bisa lagi mengupgrade ke iOS 12, dan dapat dipastikan tidak kan bisa lagi menggunakan Aplikasi WhatsApp.

 

Bukan hanya iOS saja, yang masih memakai Android versi jadul, juag sudah tidak lagi didukung oleh Aplikasi WhatsApp.

 

Jika HP Android anda masih memakai OS di bawah OS 4.1 dan sudah tidak bisa di upgrade lagi, maka sudah dapat di pastikan anda tidak lagi bisa memakai Aplikasi WhatsApp di HP Android anda.

Share This :

0 comments