ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

5 Contoh Iklan Google Ads Untuk Raih Lebih Banyak Pelanggan

October 19, 2022
Terimakasih telah berkunjung di blog amandajufrian. Pada kesempatan ini Admin mencoba untuk membagikan informasi terbaru tentang 5 Contoh Iklan Google Ads Untuk Raih Lebih Banyak Pelanggan.

Beriklan untuk mempromosikan bisnis bukanlah strategi baru dalam dunia bisnis. Iklan sudah lama sekali dipraktekan dan terbukti mampu menjangkau pasar yang lebih luas. 

Seiring dengan perkembangan zaman dan era digitalisasi yang semakin maju juga tentunya, strategi iklan juga semakin berkembang.

Strategi iklan yang sangat populer di era digitalisasi zaman sekarang ini adalah melalui layanan yang disediakan Google. Berikut penjelasan lengkapnya dibawah ini.

5 Contoh Iklan Google Ads Untuk Raih Lebih Banyak Pelanggan

contoh iklan google adsense biaya iklan google adsense jasa iklan google ads login google adsense google iklan indonesia aplikasi google adsense belajar google ads


Mengenal Iklan Google Ads

Google Ads adalah layanan iklan Google yang disediakan untuk pebisnis dengan cara membayar terlebih dahulu. Apalagi di layanan iklan Google ini, kamu bisa membuat iklan digital untuk memperluas pemasaran bisnis kamu.

Dengan beriklan di Google ads, produk atau jasa yang kamu tawarkan kepada konsumen berpotensi memperoleh lebih banyak calon pembeli nantinya.

Namun perlu kamu tahu, bahwa Google memiliki cukup banyak jenis iklan dan setiap jenis iklan Google itu memiliki kegunaan dan kelebihannya masing-masing.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Ads?

Untuk pemasangan iklan Google sendiri sangatlah sederhana, yang pertama pastikan kamu telah memiliki website yang terintegrasi dengan Google Ads.

Kemudian, kamu tinggal masuk website Google Ads lalu daftar sesuai petunjuk yang disediakan di halaman Google Ads tersebut.

Dibawah ini 5 Contoh Iklan Google Ads Untuk Raih Lebih Banyak Pelanggan berdasarkan jenisnya yang mungkin pernah kamu temui di internet atau website.

1. Google Display Network (GDN)

Google Display Network (GDN) adalah iklan yang berjalan di situs web yang telah berkolaborasi dengan Google.

Kamu akan ditawarkan untuk memilih berbagai jenis format yang berupa teks, audio, gambar, dan juga video agar dimanfaatkan untuk menayangkan produk iklan tersebut.

Jenis iklan ini dapat kamu cari dengan mudah, karena hampir semua website bekerjasama dengan Google. 

Pendaftaran produk untuk bisnis juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang telah disediakan Google Display Network (GDN).

2. Google Ads

Google Ads merupakan jenis layanan iklan yang populer bagi pengguna internet khususnya ketika melakukan pencarian informasi di platform google.

Saat kamu telah mengetik kata kunci di mesin pencarian Google, maka akan muncul website sesuai kata kunci yang kamu inginkan.

Jika kamu mengklik salah satu website maka akan muncul iklan di atas, di tengah dan di bawah artikel, itulah iklan Google Ads. 

Iklan Google Ads sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

a. Google Sites

Google Sites adalah layanan situs web pribadi atau profesional yang tidak mengenakan biaya Iklan Google apa pun alias gratis. 

Layanan ini adalah layanan yang dibuat oleh Google. Pengguna bisa memanfaatkan layanan ini dengan mudah, karena simple dan mudah digunakan untuk orang awam.

b. Google Partner

Google partner adalah program pemasaran yang disediakan oleh Google untuk agen pemasaran digital, pemilik bisnis atau pihak ketiga yang mengelola Google Ads bisnis.

Dengan ketentuam, agen pemasaran harus memiliki persaingan sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam program periklanan Google.

3. Google Shopping

Jenis Iklan Google ini disediakan khusu bagi para pebisnis. Walaupun contoh lain dari Google Ads juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis.

Google Shopping dirancang khusus untuk membantu pebisnis dalam urusan pelayanan produk di Google.

Saat kamu mengetik kata kunci sebuah produk jualan di mesin pencari, biasanya Google Shopping akan muncul di bawah tab pencarian menyesuaikan dengan yang kata kunci yang kamu ketik. 

Misal kamu mengetik “beli buku murah” maka akan muncul produk yang relevan sesusai kata kunci.

Jenis iklan ini mampu menaikan tingkat konversi sampai 30% jika dibanding iklan teks. Hal ini karena di perkuat oleh gambar produk, yang bisa lebih membuat konsumen yakin akan produk tersebut.

Kelebihan Google Shopping adalah kamu bisa meletakkan harga dan link bisnis kamu. Siapa pun pembeli yang mengklik link bisnis kamu, maka akan langsung diarahkan ke produk kamu.

4. Video Campaign

Ketika sedang nyaman dan seru menonton konten video Youtube tiba-tiba muncul video yang memotong tontonanmu itulah yang disebut Video Campaign.

Video Campaign mempunyai durasi iklan yang bervariasi, kadang video iklan berdurasi sekitar 8 sampai 15 detik saja bahkan bisa sampai 3 menit.

Untuk iklan yang berdurasi rendah berkisar 5 sampai 15 detik, pengguna Youtube bisa menombol tombol skip yang biasanya muncul di detik kelima iklan.

Tetapi terkadang, tombol skip tidak muncul pada iklan yang berdurasi rendah yang membuat pengguna tidak bisa menutup iklan.

Untuk memasang jenis iklan ini, kamu bisa menguploadnya terlebih dahulu di YouTube lalu ikuti langkah-langkah memasang iklan sesuai yang telah disediakan oleh pihak YouTube.

5. Local Search Ads

Jenis Iklan ini mampu menunjukan lokasi bisnis dan mengarahkan customer untuk menelpon bahkan membuat pengunjung menemukan lokasi bisnis kamu dengan mudah.

Mungkin kamu pernah mengetik di kolom pencarian google atau google maps misalnya kata kunci “kacamata optik di dekat saya”, kemudian muncul beberapa toko optik beserta lokasi dan jarak tempuh, itulah contoh jenis iklan.

Jenis iklan ini memiliki beberapa manfaat untuk pelanggan, salah satunya mampu memberi informasi pelanggan mengenai jam buka/tutup toko, alamat yang akurat, ulasan pelanggan dan foto.

Jenis iklan yang telah disebutkan diatas harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu ya teman-teman, supaya tidak mengeluarkan banyak anggaran. 

Sebab semua iklan yang disediakan pihak Google telah dirancang khusus untuk mempermudah promosi bisnis.

Demikian penjelasan tentang 5 Contoh Iklan Google Ads Untuk Raih Lebih Banyak Pelanggan. Semoga bermanfaat

Pencarian Terkait :

Share This :

0 comments