ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

PT PIM BERSAMA IDI DAN ACT SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE DUSUN SARAH RAJA, PEDALAMAN ACEH UTARA

February 18, 2022
Tim Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe lakukan aksi kemanusiaan dan kegiatan sosial di Dusun Sarah Raja, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. 12-13/02/2022.

Dusun terpencil di pedalaman Aceh Utara tersebut di datangi tim TJSL peduli 3T PT PIM dan memberikan bantuan berupa 1 boat (boat hasil karya Karang Taruna Rencong Pusaka Paloh Gadeng yang merupakan binaan PT PIM).

Sebagai sarana trasnportasi anak-anak sekolah, 2 bangunan MCK, sumur bor, 1 unit penampung air 2000 Liter, satu unit ginset, 8 lampu tenaga surya, 1 set alat pengeras suara untuk sarana ibadah, Bola kaki, 50 paket sembako, sarana pendidikan dan obat-obatan untuk mansyarakat Dusun Sarah Raja.

Saifuddin Noerdin, S.T., M.S.M., Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola PT PIM menyampaikan, "PT PIM bersama Stakeholder hadir ke Dusun Sarah Raja sebagai bukti kami peduli terhadap masyarkat yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban hidup dan ketertinggalan dari berbagai aspek dibandingkan dengan masyrakat yang tinggal di perkotaan"

"Ini salah satu wujud kepedulian PT PIM yang akan terus berkomitmen berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk merealisasikan setiap program PT PIM juga mengusahakan kerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, sehingga sinergi terbangun untuk mewujudkan harapan banyak masyarakat di berbagai aspek bantuan yang akan disalurkan,” ujar Saifuddin Noerdin

dr. Harry Laksamana Ketua IDI Aceh Utara menyatkan, "Program ini sangat tepat, kami sangat mengapresiasi usaha PT PIM melalui Tim TJSL yang telah membentuk tim yang kuat dibawah koordinir Bapak Jufri dalam menjalankan aksi kemanusiaan dan sosial ini. Kegiatan ini sangat selaras dengan semangat kami di bidang kesehatan (medis) dalam menjalankan pengabdian khususnya untuk masyarakat pedalaman yang luput dari perhatian".

IDI Aceh Utara juga memberikan bantuan berupa paket makanan sehat untuk anak-anak dan obat-obatan dengan membuka Klinik Sehat Gratis.

"Kegiatan ini juga hadir 4 rekan medis kami, 2 dokter spesialis dan 2 dokter umum. Alhamdulillah, kami bisa ikut ambil bagian dalam misi ini, diharapkan dengan tim yang sama yaitu PT PIM dan ACT beserta stakeholder lainnya kita bisa melanjutkan ke tempat-tempat yang lain dengan semangat yang sama".

Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Lhokseumawe menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga kepada tim Road Show To Sarah Raja yang sudah bekerja keras merealisasikan misi kemanusiaan ini.

"Kami bangga sebagai relawan bisa ikut hadir dalam tim TJSL PT PIM dan IDI. mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat di pedalaman yang menunggu uluran tangan kita semua".

Berikut dokumentasi kegiatan Tim TJSL PT PIM bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe di Dusun Sarah Raja, Desa Lubok Pusaka :















Sumber : portalsatu.com
Share This :

0 comments