ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

KOMUNITAS FOTOGRAFER PIDIE (PPC) ACEH, JADI TUAN RUMAH SILATURAHMI AKBAR FOTOGRAFER ACEH (SAFA) KE-8

February 15, 2022


Assalamu'alaikum Sahabat Fotografi Indonesia
Salam Fotografi

Silaturahmi Akbar Fotografer Aceh (SAFA) merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan di kabupaten/kota yang mendapatkan giliran tongkat estafet SAFA, dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh fotografer yang ada di Aceh.

Silaturahmi Akbar fotografer Aceh (SAFA) tahun 2022 ini merupakan agenda tahunan yang ke-8 dan akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 yang berlokasi di Waterpark Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh.

Rozi pamella, ketua harian Aceh Photo Club (APC) menyampaikan sejarah singkat SAFA di Aceh, SAFA itu sendiri merupakan acara tahunan seluruh Fotografer Aceh. 

Kegiatan ini setiap tahunnya diikuti oleh ratusan fotografer seluruh Aceh, dan acara ini selalu berpindah-pindah tempat pelkasanaannya, daerah mana yang mendapakatkan tongkat estafet itu, disitu kita buat acaranya bersama dengan komunitas yang ada di daerah tersebut. 

"Kegiatan ini berawal di tahun 2012 yang di selenggarakan di Kota Banda Aceh, awalnya kegiatan ini di beri nama Hunting Akbar Fotografer Aceh (HAFA), di tahun 2015 kegiatan HAFA ini diganti namanya menjadi Silaturahmi Akbar Fotografer Aceh (SAFA). 

Tahun 2016, tahun pertama kegiatan SAFA diselenggarakan di luar kota Banda Aceh, yaitu di Aceh Tamiang bersama dengan teman-teman komunitas @royall_official yang menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut, dan dihadiri sebanyak 285 orang peserta . 

Kemudian di tahun 2018 kembali di laksanakan di kota Banda Aceh, karena ada daerah yang belum siap untuk menerima tongkat estafet SAFA tersebut. 

Tahun 2019 Kegiatan SAFA ini kembali dilaksanakan di luar kota Banda Aceh, tepatnya di Kabupaten Bireuen, bersama teman-teman komunitas @phobiacommunity 

Yang menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan, dengan jumlah peserta yang berhadir lebih dari 500 orang. 

Di tahun 2022 ini, tongkat estafet kegiatan SAFA diserahkan kepada Fotografer Pidie yaitu @ppc_aceh sebagai pelaksana sekaligus tuan rumah kegiatan SAFA ke-8 pada bulan Maret nanti. 

Semoga kekompakan seluruh fotografer yang ada di Aceh selalu terjaga, saling menghormati dan saling menghargai".

Irul, selaku ketua panitia pelaksana acara mengucapkan ribuan terimakasih kepada Aceh Photo Club (APC), Pidie Photography Community (PPC), Sponsor, Model SAFA 2022, Makeup Artist (MUA), Media Partner, Komunitas Fotografer dan seluruh fotografer yang ada di Aceh. 

Besar harapan kami kepada seluruh teman-teman fotografer yang ada di aceh untuk dapat hadir dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara SAFA 2022 di pidie nantinya. 

Dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya teman-teman.

*Bagi teman-teman yang belum mendaftar, silahkan daftarkan diri kalian. 

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Februari s/d Tanggal 28 Februari 2022. Jangan sampai ketinggalan. 

Contac Person :

Munirul Opa : 082360992021
Muhammad Rijal : 082361344564

Klik gambar untuk mendapatkan poster foto SAFA 200 .png














Share This :

0 comments