ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

SEGENGGAM HARAPAN TENTANG ANAK KITA ( RENUNGAN MALAM )

December 24, 2021

SEGENGGAM HARAPAN TENTANG ANAK KITA


Assalamu'alaikum
Sahabat pembaca,

Hal apakah yang paling engkau harapkan dari anakmu ketika usiamu sudah sangat tua, tanganmu sudah tak mampu lagi menguati tubuhmu, suaramu tak lagi sanggup untuk menyampaikan kehendakmu, apa yang engkau harapkan ?

Seandainya engkau seorang yang kaya raya, yang mempunyai segalanya dan mampu membayar 10 pembantu untuk melayanimu dengan pelayanan VIP, namun itu semua tak bisa meneduhkan hatimu, apa yang paling engkau harapkan dari anakmu ? Kehadiran dirinya ? Ataukah pembantu dan perlengkapan keperluanmu yang dikirimkan oleh anakmu ? Ataukah anakmu sendiri yang mengusap dan menyeka keringatmu ?

Apakah yang paling engkau nantikan dari anak-anakmu jika pelayanan di penerbangan first class pun sudah hambar bagimu ? Apakah yang paling engkau rindui dari anak-anakmu ketika sahabatmu telah duluan pergi menghadap sang ilahi ?

Apakah yang paling berharga bagimu dari pada anak-anakmu saat kamu sendirian dan lawan bicaramu semakin berkurang ? Apakah anakmu akan berkenan mengusap air liur yang mengotori mulutmu atau malah dengan cepat anakmu akan memanggilkan pembantu untuk melakukannya ?

Apakah yang paling engkau harapkan terucap dari lisan anakmu ketika badanmu sudah tak sehat lagi seperti dulu ?

Nanti, Adakah masa bagimu untuk berbincang hangat dengannya di pagi sore hari, kemudian dia akan mengambil air wudhu untukmu ? Atau nanti dia akan mengucapkan kalimat yang membuat engkau faham akan kesibukannya, sebagaimana dia sering mendengarkannya dari lisanmu saat ia kecil ?

Apakah sebenarnya yang engkau cari ?

Segala harapan tentang kerinduan dan harapan tentang anak-anak di masa tuamu, apa yang telah engkau lakukan ? Ataukah saat berharga untuk anak kita terlewatkan begitu saja ? Tak ada yang terkesan dan membekas bagi mereka, kecuali saat bercanda dengan pembantu. Sebab, mereka inilah yang sangat amat terasa ketulusannya bagi anak-anak.

Malam ini, anak-anak telah lelap tertidur, dan aku tak tahu apa yang paling membekas di hati mereka tentang kata dan tindakan dari orangtuanya.

Mataku sembab karena sebab tak mampu menjawab pertanyaan dariku sendiri, " Orang tua macam apa aku ini ? "

Masa kecil anak-anak itu tidak lama, sesudah berlalu masa yang ia selalu merindukanmu, ia akan kuat menapaki kaki sendiri menyusuri dunia.

Pada saatnya kita semua akan melewati itu semua, tua dan renta kemudian meninggalkan dunia. Maka, apakah arti kehidupan masa kecil anak-anak bagimu ?

Wassalamu'alaikum

EN

Assalamualaikum
reader friend,

What do you expect most from your child when you are very old, your hands are no longer able to support your body, your voice is no longer able to convey your will, what do you expect?

If you are a rich person, who has everything and is able to pay 10 maids to serve you with VIP services, but all of that can't calm your heart, what do you expect most from your child? His presence? Or are the helpers and equipment you need sent by your child? Or is it your own child who wipes and wipes your sweat?

What do you look forward to the most from your children if the service on first class flights has become tasteless to you? What do you miss most about your children when your best friend has already gone to the divine?

What is the most valuable to you than your children when you are alone and the people you talk to are getting less and less? Will your child be pleased to wipe the saliva that soils your mouth or will your child quickly call a maid to do it?

What do you expect most from your child's mouth when your body is no longer as healthy as it used to be?

Later, is there time for you to have a warm conversation with him in the morning and evening, then he will take ablution water for you? Or later he will say a sentence that makes you understand his busyness, as he often heard it from your mouth when he was little?

What are you really looking for?

All hopes about longing and hopes about children in your old age, what have you done? Or are precious moments for our children just missed? Nothing impressed and made an impression on them, except when joking with the maid. Because they are the ones whose sincerity is felt for the children.

Tonight, the children have drifted off to sleep, and I don't know what touches their hearts most about the words and actions of their parents.

My eyes are puffy because I can't answer my own question, "What kind of old man am I?"

The childhood of the children is not long, after the time that he always misses you has passed, he will be strong enough to walk his own feet through the world.

In time we will all go through it all, old and old and then leave the world. So, what does childhood life mean to you?

Wassalamu'alaikum

Gambar dari / Picture From : memelucu.blogspot.com
Share This :

0 comments