ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

INDONESIA RESMI PUNYA PABRIK AIR MINUM DI GAZA | AKSI CEPAT TANGGAP

December 24, 2021
Doc. News.act.id


Assalamu'alaikum Sahabat Dermawan, kabar bahagia untuk kita semuanya.

Alhamdulillah, hari ini Lumbung Air Wakaf (LAW) resmi berdiri di Jabalia, Gaza Utara. Pabrik air minum yang mampu produksi 250 ribu liter air bersih tiap harinya ini, akan membantu warga Gaza menyudahi krisis air berkepanjangan.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response (GHR) ACT menjelaskan, peresmian LAW dihadiri oleh sejumlah pihak. Selain masyarakat Gaza sendiri, ada pula selaku Walikota Jabalia, Mazen Al-Najja dan Kepala Cabang ACT Palestina, Tahany Qassem.

Doc. News.act.id
Bangunan LAW dibangun di tanah seluas 500 meter persegi di daerah Alkaram, Jabalia Timur, Gaza Utara. LAW juga akan dilengkapi dengan 10 tangki air dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter. Dua tangki akan digunakan untuk penampungan air dari sumur sumber air dan delapan tangki lainnya akan digunakan untuk proses desalinasi.

"Proses ini dilakukan untuk menghilangkan kadar garam berlebih dalam air untuk mendapatkan air yang dapat dikonsumsi. Sebab lokasi Gaza yang berdekatan dengan laut, membuat air tanahnya memiliki kadar garam yang sangat tinggi," jelas Said.


Selain itu, terdapat tiga tangki kecil dengan kapasitas 200 liter, yang masing-masing berfungsi sebagai penyaring awal, mensterilkan air dari bakteri, dan menetralkan keasaman dan kebasaan dalam air.

Sumber : news.act.id


Share This :

0 comments