ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

PERAHU WAKAF UNTUK PELOSOK ACEH, LUBOK PUSAKA, ACEH UTARA.

September 22, 2021

 

Tim ACT, bersama abi dan relawan bersiap menuju dusun sarah raja menggunakan perahu kayu milik warga.

Sahabat Dermawan, bahu membahu ikut patungan membantu warga Dusun Sarah Raja untuk dapat beraktivitas dengan aman. Insya Allah donasi yang terkumpul nantinya akan diwujudkan dalam bentuk perahu, untuk membantu sarana transportasi warga Dusun Sahraja Lubok Pusaka Kec. Langkahan Kabupaten Aceh Utara.


Mereka harus menempuh jarak 1 jam perjalanan lamanya, dengan kecepatan perahu tidak maksimal. Karena keselamatan penumpang dan juga nyawa lainnya harus di perhatikan.

Warga Dusun Sarah Raja sangat mengandalkan Perahu yang sederhana tersebut untuk memenuhi dan melakukan aktivitas sehari-hari. Karena segala kebutuhan dan setiap aktivitas yang dilakukan oleh warga Dusun Sarah Raja harus mengarungi sungai.


Dari mengantarkan anak sekolah, mendatangi Pelayanan Kesehatan untuk berobat atau melahirkan, bahkan pernah terjadinya kasus warga yang meninggal karena tidak tertolong dalam perjalanan. Dan juga untuk melaksanakan ibadah Shalat Jum’at warga pun harus mengarungi sungai untuk menuju Masjid yang ada di Desa, karena tak adanya Masjid di Dusun Sarah Raja.


Share This :

0 comments