ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

BANGUN MASJID UNTUK MUALAF DI ACEH TENGAH

April 05, 2021


Foto : Dok. ACT Lhokseumawe

Masjid Babul Hidayah yang terletak di Dusun Kala, Desa Wing Ilang, Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, manyoritas penduduknya adalah Muallaf. Dusun Kala, Desa Wing Ilang ini dihuni oleh lebih kurang 100 kk, sebanyak 210 jiwa yang sebagian besarnya adalah warga yang hijrah dari Sumatera Utara.

Untuk menuju ke Desa Wih Ilang, di butuhkan sekitar 2 jam dari pusat kota Takengon, dengan jalan masih belum sepenuhnya teraspal. D
ulunya di Desa Kala Wih ilang penduduknya masih sedikit, dan Masjid pun belum ada, dan Alhamdulillah kini sudah ada Masjid di tengah-tengah masyarakat dan masih sangat sederhana. 

Tidak hanya sholat, warga setempat juga sering menggunakan Masjid ini sebagai tempat pengajian rutin untuk orang dewasa dan juga kepada Anak-anak. Bahkan, dari anak-anak ini sudah mampu dan dan lancar membaca Al-Qur'an serta tingginya minat dalam belajar ilmu Agama.

Foto : Dok. ACT Lhokseumawe

Untuk mereka, keberadaan Masjid akan memberikan banyak mamfaatnya, untuk kenyamanan dan kemudahan dalam mereka beribadah. Dan juga Masjid antara desa Wih Ilang dengan Masjid lainnya di butuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan kondisi jalan yang berbatu.

Semoga, harapannya dengan terbangun Masjid yang lebih baik, dapat meningkatkan dan menjadi dorongan mereka untuk dapat lebih jauh belajar. 

Foto : Dok. ACT Lhokseumawe

Yuk, Sahabat kita sama-sama mewujudkan Masjid yang yang untuk warga Muallaf di Desa Wih Ilang, Aceh Tengah.



Share This :

0 comments