ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bangun Sumur Wakaf di Pesantren Darul Aytami, Aceh Utara, Bantu Cegah Santri Gunakan Air Payau.

March 09, 2021
Foto : Dok. ACT Lhokseumawe


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sahabat Dermawan, pernah membayangkan pernah mengonsumsi dan menggunakan air payau untuk kebutuhan sehari-hari? Kondisi ini dirasakan oleh para santri di Lhokseumawe. Setiap hari, para santri di Pondok Pesantren Yayasan Darul Aytami udah menggunakan air payau untuk mandi dan berwudhu setiap harinya. Sumber air satu-satunya yang bisa mereka gunakan karena tidak adanya sumur bor untuk sebagai sumber air yang layak untuk pesatren tersebut.


Foto : Dok. ACT Lhokseumawe


Akibat menggunakan air yang tidak layak tersebut, para santri mengalami gatal-gatal dan kulit kering. Hal ini tentu menyebabkan para santri tidak terganggu untuk bisa fokus belajar. Meski dengan kondisi tersebut, para santri tetap bertekad kuat untuk belajar hingga tuntas dan berprestasi.


Foto : Dok. ACT Lhokseumawe


Pesantren Yayasan Darul Aytami ini sudah berdiri sejak tanggal 05 September 2003. Seluruh santri yang mondok di pesantren ini tidak dipungut iuran. Pesantren Darul Aytami menerapkan sistem belajar terpadu yaitu Pendidikan Dayah dan Pendidikan Sekolah Formal jenjang Madrasah Tsanawiyah.

Ayo sahabat, manfaatkan kesempatan meraih pahala jariah dengan membangun sumur Wakaf di Pesantren Yayasan Darul Aytami terletak di Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Share This :

0 comments