ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

3 UNIT ARMADA TEMPUR ACT BERGERAK DARI JAKARTA MENUJU ACEH UTARA - ACEH

June 28, 2020
3 UNIT ARMADA TEMPUR ACT BERGERAK DARI JAKARTA MENUJU ACEH UTARA - ACEH
Foto Dokumen ACT.

Saat ini Tiga unit kendaraan tempur ACT malam tadi diberangkatkan menuju Aceh.

Demi memperkuat pasukan tempur ACT cabang Lhokseumawe membantu pengungsi yang terdampar di perairan Aceh Utara. 

- Jumlah personil 11 orang

Kendaraan yang di berangkatkan :
1. Humanity Foodtruck
2. Humanity water truck
3. Ranger double cabin rescue

Mereka juga manusia, sama seperti kita.

"Kami akan membantu mereka, karena kami adalah manusia, dan pengungsi muslim adalah manusia juga, dan kami punya hati," ujar Syaiful Amri, salah seorang nelayan lokal di perairan Aceh Utara.

Masyarakat Aceh Utara yang tinggal di sekitar Pantai Seunuddon berbondong-bondong menyelamatkan pengungsi yang terombang-ambing di kapal motor yang rusak dan nyaris tenggelam. 

Banyak diantara anak kecil di sana yang tidak menggunakan baju, dan diantara ibu-ibu yang diselamatkan, ada diantaranya ibu hamil.

Langkah ACT dalam membantu pengungsi Rohingya sudah dilakukan sejak 2012, berlanjut pada 2015 ketika ratusan pengungsi terdampar di Aceh Utara. 

ACT juga hadir langsung di Bangladesh saat eksodus besar-besaran pengungsi pada Agustus 2017 lalu, sejumlah bantuan, mulai dari pangan, beaguru, hingga tempat tinggal ACT kerahkan. 

Hingga kini, beragam bantuan untuk pengungsi \ mulai dari pangan, kesediaan sumber air melalui sumur wakaf, pendidikan melalui beaguru.

Dan pengiriman mushaf Alquran, terus dilakukan, baik kepada mereka yang terisolasi di Rakhine, Myanmar, atau pun di kamp pemgungsian di Cox's Bazar.

Rasulullah ï·º bersabda, "Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat. (HR. Muslim, no. 2699). 

Semoga kita semua menjadi hamba yang dimudahkan oleh-Nya baik di dunia dan juga di akhirat, dengan menolong saudara-saudara se-muslim .


Share This :

0 comments